Kiprah KOKAM jangan di ragukan…

Kiprah kebangsaan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pemuda Muhammadiyah semakin nyata di masyarakat. Tujuan didirikannya korps paramiliter Muhammadiyah ini sedari awal diorientasikan untuk mengamankan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan tokoh-tokoh Persyarikatan.

Adalah kewajiban seluruh kader KOKAM Pemuda Muhammadiyah menampilkan sikap dan perilaku toleransi yang otentik bukan toleransi yang penuh dengan keberpura-puraan dan simbolik. Kader KOKAM Pemuda Muhammadiyah wajib selalu membuka diri merawat karakter gotong royong dan tolong menolong di lingkungannya masing-masing dengan siapa saja tanpa melihat agama, suku, dan keberagaman lainnya.

(Panglima Tertinggi KOKAM, Dahnil Anzar Simanjuntak)

Terharu dan bangga karena tidak mudah mengumpulkan rekan-rekan KOKAM Kota Malang dengan berbagai macam kesibukan nya dan mereka mau meluangkan waktu nya untuk sekedar memenuhi panggilan jiwa ini, bukan karena ada kompensasi yang dijanjikan membuat mereka mau hadir atau karena ada hal lain yang membuat mereka mau berbuat demikian, semua ini semata-mata hanya karena Allah SWT dan Muhammadiyah.

Disisi lain saya bersedih karena saya tidak bisa bergabung ditengah-tengah kalian semua karena tugas, amanah dan tanggungjawab yang harus saya laksanakan di tempat lain. Namun jangan khawatir, jiwa dan raga ini tetap untuk bangsa, negara dan agama.

20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional yang juga bisa kita maknai sebagai Kebangkitan KOKAM Kota Malang yang siap menjaga Marwah Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Muhammadiyah Gerakan ku, Islam adalah jalan hidupku, Ridlo Allah tujuanku, KOKAM adalah aku…

PERKASA…

Surabaya, 20 Mei 2018

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s