Surat Al Mulk

al-quranApapun surah yang dibaca, semuanya sama-sama hebat. Semuanya jadi pelindung di hari akhir. Tapi selalu ada keistimewaan masing-masing. Termasuk Q.S. 67 Al Mulk. Kalau dibaca malam hari sebelum tidur, insyaaAllah di alam kubur kita dibebaskan dari siksa kubur, dan ga akan diribetin dengan pengadilan kubur.

Waktu saya suarakan Indonesia Menghafal atas izin Allah, ada seorang ibu yang menyengaja datang. Ingin berbagi cerita tentang Al Mulk dan mendiang suaminya. Waktu itu saya atas izin Allah merilis CD  Al Mulk untuk Indonesia Menghafal Al Mulk. Ibu ini cerita, bahwa suaminya bilang pengen ngafal Al Mulk.

Ibu ini nanya, “kenapa Al Mulk?”

Jawab suaminya, “siap-siap kalau dipanggil Allah, di tubuhnya udah ada Al Mulk. Sapa tau benar-benar bebas siksa kubur.

Dalam 1 aampai 2 minggu, suaminya berhasil menghafal surah ini. Dan ga lama kemudian, suaminya jatuh sakit. Selama sakit, Al Mulk-nya menemani. Dan masyaaAllah, ibu ini bersaksi, saat ajal menjemput, suaminya dicabut nyawa sambil baca Al Mulk. Subhaanallaah…

Sungguh, kalaupun tidak ada hadits tentang Al Mulk, dan segala keutamaannya, maka wafat yang begini kan yang mestinya dirindukan. Dan kematian yang bagaimana yang kita inginkan? Apakah kematian dikeesokan hari, di mana malamnya kita tutup dengan bacaan Al Mulk? Tidur berbalut wudhu?

Semua orang bejat, durhaka, zalim, jahat, koruptor, pezina, pemabok, pengkhianat keluarg dan bangsa, BERHAK atas pertaubatan dan surga. Pada mereka, ada ladang amal kita untuk memperbaiki, dan mendoakan. Dan mereka bisa jadi cermin hidup untuk kita belajar agar jangan jadi seperti mereka.

Siapa tahu dengan mereka menutup mata saat hidup, yakni saat terpejamnya mata kala tidur, dengan Al Mulk, ayat-ayat ini bekerja untuk mereka. Kecuali bila mereka sendiri memang menolak-Nya, menolak kehadiran-Nya. Dan tidak ada satu pun yang boleh menutup pintu harapan akan Ampunan dan Maaf-Nya.

Maka bila Al Mulk bisa bekerja hebat pada yang zalim lagi pendurhaka, mengapakah lagi ia tidak bekerja HEBAT pada kita yang mengaku sepi dosa?

Seluruh isi Al Mulk, adalah Keajaiban Petunjuk-Nya untuk kehidupan dunia akhirat kita. Ia adalah harapan bagi manusia untuk
kehadiran Al Mulk-Nya. Membaca Al Mulk jelang tidur, seperti memasang mesin hidup bagi tubuh. Biarlah ia bekerja di saat kita tertidur. Membangunkan kemuliaan kita.

Awalnya membaca Al Mulk, dan membiasakannya. Kemudian menghafalnya, mempelajarinya. Biarlah ia mengalir dulu.

Al Mulk adalah Kerajaan-Nya. Kekuasaan-Nya. Kekuatan-Nya. Kebesaran-Nya.

Al Mulk adalah satu nama surah yang terkait dengan Diri-Nya, hingga tak ada satu pun padanan kata lain yang sepadan. Karena ini
 menyangkut Diri-Nya!

 

http://yusufmansur.com/surat-al-mulk-2/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s