Shanti Maro : Focus-A Solusi Belajar Efektif dan Efisien

Peserta seminar foto bersama, Sabtu (21/02)
Peserta seminar foto bersama, Sabtu (21/02)

Dengan e-learning akan membuat pelajar lebih tertarik untuk belajar. Seiring kemajuan teknologi, kebanyakan atau bahkan mayoritas pelajar lebih menyukai belajar melalui internet dibanding menggunakan buku manual. Apalagi para orang tua yang mempunyai kesibukan luar biasa sehingga tidak bisa mengontrol waktu belajar anaknya, maka pembelajaran e-learning sangat tepat.

Demikian yang disampaikan oleh Presiden Creative Dreams Indonesia (CDI), Shanti Maro dalam acara seminar sistem pembelajaran kepada ratusan guru di Ruang Cemara, Hotel Savana Kota Malang, Sabtu (21/02). Dalam seminar ini Shanti mencoba memperkenalkan sistem belajar yang efektif dan efisien yaitu Focus-A.

“Untuk mengetahui sedikit tentang Focus A, bisa klik di http://focusa.co.id. Beberapa program ini diperuntukkan bagi siswa SD sampai SMA dan termasuk didalamnya untuk Madrasah Ibtidaiah (MI). Kami juga bekerjasama dengan yayasan Al-Ittihad untuk pengembangan program ini,” imbuh Shanti.

Untuk SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), kata dia, programnya akan segera menyusul. “Anak-anak sekarang suka main game dan cenderung malas saat menerima mata pelajaran matematika, fisika, kimia. Saya kira melalui Focus-A bisa mengatasi semua itu. Selama ini sudah banyak yang membuktikan sistem pembelajaran itu, dan hasilnya cukup maksimal,” imbuh Shanti.

Dalam acara ini ada beberapa sekolah yang menerima program Focus-A secara gratis dari CDI. Sekolah tersebut diantaranya yaitu, SDN Tunggulwulung 2, SMPK Frateran Celaket 21, Ameen Educare, MTs Assaidi, MTs Muhammadiyah 2, dan SMK Dharma Wirawan Pasuruan. Sedangkan free tiket pesawat pulang pergi (PP) dari Surabaya ke Pulau Komodo diraih oleh Jawad Bahonar Staff Tata Usaha di SD Plus Al-Kautsar.

 

dikutip dan dirubah seperlunya dari http://mediacenter.malangkota.go.id/2015/02/shanti-maro-focus-a-solusi-belajar-efektif-dan-efisien/#ixzz3Sd344vVS

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s