BATU AKIK MERAH SIAM

Hampir semua penggemar batu cincin telah mengenal batu merah siam. Nama batu ini cukup melegenda di Indonesia bahkan orang-orang tua zaman dulu terutama mereka yang hobi batu akik selalu menyandingkannya dengan batu merah delima dan dianggap sebagai bertuah dan berkhadam. Batu merah siam identik dengan batu akik berdaya magis tinggi yang berasal dari alam ghaib.

image

Jika melihat orang-orang dulu mengenakan batu akik dengan warna merah tua dan bening, lalu jika ditanya biasanya jawaban yang akan kita peroleh ada dua, kalau tidak mirah siem, mereka akan menjawab bahwa batu yang dikenakan adalah hati ayam. Kenapa mereka tidak menyebut merah delima?, Karena untuk yang terakhir ini sangat tidak mungkin, menurut kebanyak orang batu merah delima dianggap sebagai batu luar biasa yang tidak sembarang orang bisa memiliki.

Sebenarnya batu merah siem, menurut sebagian penggemar batu mulia dianggap nama lain dari merah ruby sintetis dan keduanya sama-sama memiliki dua warna yaitu merah muda dan merah tua (gelap). Batu merah ruby jenis batu mulia dari kelurga mineral korundum atau masih saudaraan dengan batu safir. Perbedaannya jika korumdum berwarna merah disebut ‘ruby’ sedang yang berwarna selain merah disebut ‘safir’ seperti blue safir, safir kuning dan lain-lain.

Baca Tentang : Batu Cincin Permata Merah Ruby

Terlepas dari perbedaan anggapan terhadap batu merah siem yang memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Sebagian gemlover percaya bahwa batu alam yang tercipata secara alami selama ribuan tahun dipercaya memiliki energi alam yang bermanfaat bagi pemakainya.

Khasiat batu merah siem dipercaya, diataranya sebagai:

Pengasihan untuk menarik simpati orang lain
Kemudahan mendapatkan reziki asal berusaha
Batu keberuntungan dan hoki
Untuk meningkatkan wibawa dan karismatik
Meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh
Memancarkan aura positif
Tapi, kekuatan hanya milik Allah SWT.
Perbedaan warna pada batu ini juga dianggap memiliki khasiat berbeda pula. Untuk jenis batu merah siem warna merah tua dipercaya memiliki daya magis lebih kuat dan mumpuni dibandingkan dengan yang berwarna merah muda. Konon energi batu ini bisa menyerap kekuatan energi chi yang ada di alam sekitarnya kemudian energi itu masuk ke dalam tubuh dan membias dalam bentuk aura yang bisa membawa manfaat bagi pemakainya

Iklan

Satu tanggapan untuk “BATU AKIK MERAH SIAM

  1. Saya punya satu batu delima siem itupun saya ambil dari mertua saya scara diem2 karena saya suka warnanya saja,scr yg saya tau mertua saya gk suka batu2 cincin jd saya ambillah,bntuknya indah,trs gagangnya sprti emas/kuningan,bntuk gagangnya kyknya cwek yg pakek,trs saya ambl saya bongkar trs gagangnya saya buang,setelah selang satu tahun saya penasaran dan saya bertanya kpd yg ahli batu l”ini batu apa bukan..?ahlinya batu blng ini batu delima siam asli batu katanya ya lega saya karena itu batu asli bukan kaca,trs saya mulai mencari gagang yg cocok,rencna mau saya pakai gagang yg muat jari kelingking tp susah dpetinnya kbanyakan yg dtawarin perak,kalau perak diikat bagus cm kmrn itu uang lg pas2an utk sbuah gagang perak,terpaksa saya pasang yg hampir mirip peraklah harga mumer aja scra saya pikir biar batunya gk ilang.trs ketemu siakang jual akik saya mntlah dpsangkan gagangnya saya mnt yg pas djari kelinking tp siakang blng pkk yg d jari manis aja bang katanya yaudhlh pasang aja kang sy blng.stlh dpasang saya pakai jjr saya merasa hati saya senang gtu,memang bawaan saya heppy orgnya,yg jd pertanyaannya pas sampe kerumah saya mau istirht/tdr siang antara sadar dan gk sadar sktr 10 lbh kurng tangan kiri saya yg dri ujung jari sampai bahu terasa sperti hangat hanya tangan kiri aja,hngatnya itu kalau kta dalamin hawanya enak,karena kebawa suges yg udh saya baca soal batu merah delima katanya ada khodamnya jd pas saat hawa panas itu ddlm sadar mata merem ddalam hati saya hanya saya ucapkan sambil saya elus2 cincinnya”kalau memang kamu betuah moga yg baik2 aja,apakah itu tanda2nya kl cincin saya itu memiliki aura positif om atau sbaliknya,tp jjr sampe skarg sy senang aja sama ini cincin..mhn pencerahan om

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s