BATU AKIK MERAH SIAM

Hampir semua penggemar batu cincin telah mengenal batu merah siam. Nama batu ini cukup melegenda di Indonesia bahkan orang-orang tua zaman dulu terutama mereka yang hobi batu akik selalu menyandingkannya dengan batu merah delima dan dianggap sebagai bertuah dan berkhadam. Batu merah siam identik dengan batu akik berdaya magis tinggi yang berasal dari alam ghaib.

image

Jika melihat orang-orang dulu mengenakan batu akik dengan warna merah tua dan bening, lalu jika ditanya biasanya jawaban yang akan kita peroleh ada dua, kalau tidak mirah siem, mereka akan menjawab bahwa batu yang dikenakan adalah hati ayam. Kenapa mereka tidak menyebut merah delima?, Karena untuk yang terakhir ini sangat tidak mungkin, menurut kebanyak orang batu merah delima dianggap sebagai batu luar biasa yang tidak sembarang orang bisa memiliki.

Sebenarnya batu merah siem, menurut sebagian penggemar batu mulia dianggap nama lain dari merah ruby sintetis dan keduanya sama-sama memiliki dua warna yaitu merah muda dan merah tua (gelap). Batu merah ruby jenis batu mulia dari kelurga mineral korundum atau masih saudaraan dengan batu safir. Perbedaannya jika korumdum berwarna merah disebut ‘ruby’ sedang yang berwarna selain merah disebut ‘safir’ seperti blue safir, safir kuning dan lain-lain.

Baca Tentang : Batu Cincin Permata Merah Ruby

Terlepas dari perbedaan anggapan terhadap batu merah siem yang memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Sebagian gemlover percaya bahwa batu alam yang tercipata secara alami selama ribuan tahun dipercaya memiliki energi alam yang bermanfaat bagi pemakainya.

Khasiat batu merah siem dipercaya, diataranya sebagai:

Pengasihan untuk menarik simpati orang lain
Kemudahan mendapatkan reziki asal berusaha
Batu keberuntungan dan hoki
Untuk meningkatkan wibawa dan karismatik
Meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh
Memancarkan aura positif
Tapi, kekuatan hanya milik Allah SWT.
Perbedaan warna pada batu ini juga dianggap memiliki khasiat berbeda pula. Untuk jenis batu merah siem warna merah tua dipercaya memiliki daya magis lebih kuat dan mumpuni dibandingkan dengan yang berwarna merah muda. Konon energi batu ini bisa menyerap kekuatan energi chi yang ada di alam sekitarnya kemudian energi itu masuk ke dalam tubuh dan membias dalam bentuk aura yang bisa membawa manfaat bagi pemakainya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s