Yang Terjadi di Dalam Tubuh Saat Bercinta…

Bercinta adalah sebuah aktivitas seksual yang dilakukan oleh wanita dan pria saat tengah memadu kasih. Di sini, peran keduanya pun harus aktif dalam memuaskan birahi masing-masing. Sebuah video scan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pun merekam kejadian yang terjadi pada tubuh ketika bercinta.

Video yang dibuat oleh Vox ini berguna untuk melihat bagaimana tubuh berperilaku ketika terlibat dalam kegiatan seksual. Scanner MRI memakai medan magnet untuk “melihat” di mana molekul dalam tubuh. Berbeda dengan X-ray dan CAT scan, MRI tidak menggunakan radiasi berbahaya sehingga dapat mengambil gambar lebih banyak. MRI bisa menghasilkan gambar rinci melalui medan magnet yang memetakan posisi molekul air yang berbeda dalam berbagai jenis jaringan organ tubuh manusia.

Dalam melakukan aktivitas seksual, baik wanita atau pria akan mengalami perubahan drastis di dalam tubuh, mulai dari tekanan darah hingga hormon. Kondisi ini disebut sebagai siklus respons-seksual. Siklus yang dibagi menjadi 4 tahap di antaranya gairah, plateau, orgasme dan resolusi akan menjelaskan tentang apa yang terjadi di dalam tubuh selama berhubungan seks, seperti yang dilansir WebMD, Senin (22/9/2014) berikut ini.

1. Fase gairah terjadi saat pertama-tama melakukan stimulasi erotis. Di fase ini, alat kelamin pria akan tegak. Sedangkan untuk wanita, vagina mereka akan merekah.

2. Fase plateau terjadi saat aktivitas seksual sedang meningkat. Untuk pria, testis mereka akan tertarik ke dalam skrotum. Lalu pada wanita, bibir vagina menjadi lebih besar.

3. Fase orgasme adalah kondisi klimaks dari siklus seksual. Di fase ini, pria akan mengalami ejakulasi dari penis. Sementara, sang wanita akan mengalami kontraksi dari dinding vagina.

4. Fase resolusi merupakan keadaan dimana tubuh kembali ke kondisi normal. Penis pria akan kembali lembek. Kemudian, uterus dan klitoris wanita akan kembali tak tegang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s